1. Konsep Framework dalam Aplikasi Berbasis Framework Framework sebagai suatu kumpulan fungsi (libraries) atau dapat istilahkan sebagai koleksi/ kumpulan potongan program yang disusun atau diorganisasikan sedemikian rupa sehingga dapat digunakan untuk membantu membuat aplikasi yang utuh tanpa harus membuat semua kodenya dari awal. a. Jenis Framework - Berbasis Desktop : Untuk membangun aplikasi berbasis dekstop - Berbasis Websites : Untuk membangun aplikasi berbasis web b. Fungsi Framework 1) Membantu para developer dalam perencanaan, pembuatan, dan pemeliharaan sebuah aplikasi. 2) Mempercepat proses pembuatan aplikasi, baik itu aplikasi berbasis desktop, mobile, ataupun web. 3) Aplikasi yang dihasilkan menjadi lebih stabil dan andal. Hal ini     dikarenakan Framework sudah melalui proses uji, baik stabilitas     maupun keandalannya. 4) Memiliki tingkat keamanan yang lebih. Hal ini dikarenakan     Framework telah mengantisipasi celah-celah keamanan yang mungkin     timbul. 5

 1. Luas Segitiga


package rumus;


import java.util.Scanner;


import java.util.Scanner;


/**

 *

 * @author SMKN1

 */

public class luas_segitiga {


    /**

     * @param args the command line arguments

     */

    public static void main(String[] args) {

        // TODO code application logic here

        Scanner input=new Scanner(System.in);

        

        double alas, tinggi, luas;

        

        System.out.print("Masukan Alas: ");

        alas=input.nextDouble();

        

        System.out.print("Masukan tinggi  : ");

        tinggi=input.nextDouble();

        

        luas= 0.5 * alas * tinggi;


        System.out.println("Luas segitiga : "+luas);

    }  

}


2) Luas Lingkaran 


package rumus;


import java.util.Scanner;

/**

 *

 * @author SMKN1

 */

public class luas_lingkaran {

    public static void main(String[] args){

    Scanner input=new Scanner(System.in);    

    double jari,hasil;

    

        System.out.print("Masukan Jari jari: ");

        jari =input.nextDouble();

        

        hasil= 3.14 * jari * jari;


        System.out.println("Luas lingkaran : "+hasil);

    }  

}


3) Keliling Segitiga


package rumus;



import java.util.Scanner;

/**

 *

 * @author SMKN1

 */

public class keliling_segitiga {

    public static void main(String[] args){

    Scanner input=new Scanner(System.in);   

    

    double sisiA,sisiB,sisiC,hasil;

    

        System.out.print("Masukan sisi1: ");

        sisiA =input.nextDouble();

        

        System.out.print("Masukan sisi1: ");

        sisiB =input.nextDouble();

                

        System.out.print("Masukan sisi1: ");

        sisiC =input.nextDouble();

        

        hasil= sisiA + sisiB + sisiC;


        System.out.println("Keliling Segitiga : "+hasil);

    }  

}


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Operasi Aritmatika

Membuat Aplikasi Dari Pemula Menjadi Suhu